HI KRISBOW, APA KABAR MINI TOOLKIT KU??

(artikel sudah ane update, klik disini😉 )

Lagi Pengen sedikit share tentang kekecewaan kecil ane.

ilustrasi

Sekitar 2 bulan yang lalu. Ane beserta seorang kawan iseng2 main k toko KRISBOW karawang, yang beralamat di jalan Kertabumi dengan posisi toko ada di sebelah kiri jalan bila kita hendak menuju alun2 karawang. Sesampainya disana, kami diterima dengan ramah oleh salah satu pelayan toko tersebut.  Kami pun di ajak berkeliling toko untuk melihat2 produk mereka. Sepintas, produk yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari kunci perkakas standar hingga mesin bubut ukuran kecil tersedia disana. Setelah puas melihat2, teman ane membeli cungkilan ban ukuran kecil (katanya dia mau belajar mbengkel ndiri:mrgreen: ) sedangkan ane tertarik dengan salah satu produk yang dipajang disana. Sebuah mini toolkit obeng flexible yang dibandrol dengan harga 150 ribuan. Setelah menimbang, mengingat, dan memperhatikan:mrgreen: pilot screw si bongsor yang letaknya ada di bawah karbu sehingga cukup sulit dijangkau walau menggunakan obeng min pendek sekalipun, dan Setelah mendapat restu dari dompet tentunya :mrgreen:  ane pun mengiyakan kepada pelayan toko untuk membawa pulang toolkit itu. Dan yang bikin hepi, saat ane tiba di kasir ternyata untuk toolkit yang ane beli mendapat diskon, sehingga yang sebelumnya dihargai 150 ribuan, setelah ditambah PPn cukup dihargai 106 ribu saja. Ane pun pulang dengan hati senang.😀

lokasi toko, antara jl kertabumi dan jl arif rakhman hakim

Sesampainya di kosan, ane buka plastik pembungkusnya. Ane buka segelnya lalu ane keluarkan isinya. Segera ane coba obeng fleksibelnya langsung pada karbu si bongsor. Dan hasilnya memuaskan! Pilot screw bergerak sesuai dengan keinginan tanpa kesulitan yang berarti. Usai utak atik karbu si bongsor mata ane menangkap sebuah baut cover filter udara yang kebetulan agak longgar. Berhubung disediakan kunci shock 8 pada toolkit yang ane beli, dengan maksud ingin mengencangkan baut cover filter, anepun meraih T-handle, joint adaptor, beserta kunci 8. Dan apa yang terjadi sodara sodaraaaaaaaaaaa????

ADAPTORNYA G BISA DIPAKE!!!

Sudah berbagai macam cara ane coba agar peluru penahan mata kunci shock itu masuk, mulai mengetok mata kunci pada adaptor, hingga mengetok langsung, tonjolan tersebut tetap tak bergeming. Nyerah dah, daripada rusak malah g bisa dibalikin, akhirnya ane putuskan untuk melakukan komplain atas barang tersebut.

barang kayak gini ni yang rusak

Beberapa hari kemudian ane kembali kesana. Setelah ngobrol2 sedikit menyampaikan keluhan ane atas produk mereka, sang pelayan toko pun manggut2. Setelah agak lama menunggu ia datang kembali dan menjelaskan bahwasanya semua adaptor joint untuk produk tersebut ternyata RUSAK. Yang cukup mengherankan, ada label LOLOS QC pada wadah toolkit itu. Tapi ane g ambil pusing. Berhubung kesibukan yang lumayan ditambah dengan dijanjikannya barang baru yang telah diperbaiki, serta no HP ane juga sudah diminta oleh manager (?) toko, anepun bergegas berangkat tuk mencari sesuap nasi buat (calon) anak istri.

Tunggu punya tunggu, tak terasa sebulan pun berlalu. Karena tak kunjung ada kabar maka ane putuskan untuk menanyakan perihal kabar toolkit ane. Sesampainya di sana, ane diterima lagi oleh pelayan toko yang sama. Iapun beralasan bahwa saat ini sedang dicarikan penggantinya. Dengan bermodalkan janji bahwa akan dikabari seminggu setelahnya anepun kembali berlalu.

Dan puncaknya, hari ini, setelah hampir menanti tiga minggu dari janji sang pelayan toko, anepun dengan sedikit kesal kembali kesana. Lagi2 pelayan toko yang sama yang menghampiri ane. Berikut cuplikan pembicaraan ane dengan si pelayan toko.

a= ane

p= pelayan toko

a: maaf mas, gimana kabar toolkit saya??

p: oh iya mas, toolkit yang dulu mas beli itu y??

a: betul mas, waktu itu mas janji mau ngabarin saya, tapi sampai detik ini saya tunggu2 g ada kabar sama sekali, kenapa mas?

p: oh iya mas, buat barang yang kemarin lagi kita cari penggantinya mas, saya sendiri udah telepon ke kantor pusat, katanya sedang diurusin.

a: iya mas dulu juga mas bilang gitu, terus gimana sekarang??dah ada kabar belum??

p: itu dia mas, waktu saya tanya ke pusat mereka bilangnya lagi sibuk mau ada pameran lah, ada apa lah, padahal saya udah bilang, ini urusan konsumen gimana?? dianya udah cukup emosi waktu nanyain toolkitnya.

a: lha terus kalo emang kondisinya begitu kenapa g diberitahukan sama saya?? kan biar enak ke sayanya juga

p: iya maaf mas, saya kemarin sibuk banget mas, sampe g sempet buat sms masnya

(WHAT!!!!???? CUMA SMS  KONSUMEN Z G ADA WAKTU!!!?? sableng ni orang)😆

a: ya udah deh, sekarang gini z, masnya mau ngasih janji deadline turunnya barang saya kapan??minimal buat kasih kabar lah, jangan bikin orang bolak balik kesini mas, saya juga kan punya banyak kerjaan..

p: y mas maaf, kalo gitu nanti rabu depan saya kasih kabar deh, nomor HP mas ada di saya kan? mas grahita y? kalau nanti minggu depan masih ada kendala tinggal terserah masnya z, mau dibalikin uang atau gimana, terserah deh..

a: kalo saya urusan uang g begitu dipikirin mas, itu urusan nanti, yang saya butuhin cuma tanggung jawab atas janji mas, yang jelas saya cukup kecewa dengan janji mas yang kemarin itu, jadi sekarang yang pasti saya tunggu kabarnya z, oke??

p: oke mas, sekali lagi maaf ya mas??

a: y sama2..

n ane pun ngeloyor pergi..

Jadi sekarang ane mau tunggu, kalau rabu depan masih belum selesai juga, ane gebrak meja managernya. Barang rusak kok dijual, lolos QC nya pula, sableng..:mrgreen:

Last, semoga artikel unek2 ini bisa tidak serta merta menjadikan para calon konsumen jadi tidak membeli produk2 krisbow yang (katanya) namanya telah mendunia ini.😀

-salam nubi selalu-

  1. semoga lekas di ganti kalo gak di ganti ya uang kembali…

    • amiin, ane harap juga begitu masbro, semoga masalah ini cepat kelar😀

      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

  2. Bakaaaaaaaaaaarrrrrrrr………😀:mrgreen:

  3. Uangnya diminta balik plus uang wira wiri plus uang nunggu plus uang emosi, jadi kalo ditotaaal 1 juta cukup deh, kwkwkwkwk.
    Wis moga2 cepet kelar

    • wkwkwkwkwk😆
      klo diganti segitu ane mah pasrah z masbro, ndak akan nolak:mrgreen:

      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

  4. yg ptg brang laku
    Qc trakhir. Itu jelekny org jualan.
    Semoga ga d kibulin lg bro

    • yups, indonesia banget, QC cuma di elus2 duang, g diliat diperiksa sampe detail😉

      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

  5. wouuww aku malah baru ngerti kalo di kertabumi ada cabang krisbow #padahal udah 3 tahun di karawang :mrgreen: berarti yang deket rumahsakit bayukarta yo mas?

    hmmm aku kalo beli alat malah lari ke glodok, atau di pusatnya retail krisbow “kawan lama di kawasan MM 2100” 🙂

    • tokonya baru buka masbro sekitar 3 bulan yang lalu, jadi wahar kalo gaungnya belum santer ampe k seantero kota karawang..😉
      iya masbro, kalo dari arah fly over sebelum RS bayukarta, sebelah kiri pokoknya, ada plank nya juga, walau sepintas lalu juga pasti keliatan😀 , coba deh sekali2 maen kesana, sapa tau masnya bisa dapet diskon:mrgreen:
      aniway MM 2100 dimana tuh mas?? yang di bekasi itu bukan??🙄

    • Aa Ikhwan
    • Desember 22nd, 2011

    semoga cepet kelar mas bro problemnya n dpt penggantinya yg lebih bagus n berfungsi😀

  6. wkwkwkwkwk
    aduh, aku ngga ngomen deh ha ha

  7. padahal krisbow itu jaminan mutu mas,saya ada pake kunci shocknya juga,ukuran sedang dan alhamdulillah bagus juga,tapi saya dukung komplain mas bro,106 ribu plus bolak-balik itu tidak sepadan dengan toolkit.
    tetap semangat

    • yups, buat kualitas sih perkakas krisbow sebenernya lumayan bagus, tapi y itu tadi, mungkin harus ditingkatkan buat QC nya, jangan sampe konsumen yang dikorbankan😀
      aniway makasih atas atensi dan kunjungannya masbro😀

  8. baik2 aja

    • Black_Viper
    • Desember 22nd, 2011

    Ane bekerja dibidang jasa, memang adakala hanya untuk membalas sms pun ane tidak sempat (emang gak logis sih 12-14 jam dikantor ngapain aja??? tapi itulah kenyataannya).
    Makanya ane jarang menjanjikan sesuatu sama orang.

    • nah emang bagusnya c g pake janji2 segala masbro, jadi biar g bikin pengharapan yang tidak perlu😀
      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

    • Kacer
    • Desember 22nd, 2011

    Wah kumpulan barang reject kok di jual.

  9. 150ribu tp kualitas mengecewakan.. bener2 gak sepadan ama harganya yg mahaLLLLLLLLL

    • yups, waktu komplain pertama ane juga bilang gitu masbro, mati kutu dah salesnya, g bisa ngomong apa2 lagi:mrgreen:
      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

    • gogo
    • Desember 26th, 2011

    miris dah.. buat jaga2.. harus dicoba semuanya neh sblm barang dibeli..

    • bener masbro, memang waktu itu saya g cek barang sebelum dibeli, karena disegel daari sananya😀

      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

  10. kenapa gak dibakar aja mas pelayannya
    ? hehehe… piss

    udah minta balik duit aja lah daripada stress sendiri….

    • anarkis👿

      tapi alhamdulillah sekitar pertengahan bulan januari kemarin barang udah saya terima, next akan saya update artikel ttg krisbow itu😉

  11. prasaan kemarin dah koment, kokk gak ada ya?

  1. Februari 3rd, 2012

Tinggalkan Balasan

