iseng: pasang lighter charger

well, udeh lama g ngeblog, kangen juga,,
artikel iseng kali ini terinpirasi dari seringnya ane mengalami lowbatt saat sedang melakukan single trip yang jaraknya lumayan. Setelah tanya sana sini, dan mempertimbangkan budget yang ada anepun membeli satu set WELLCOMM port lighter charger beserta 9 in 1 mobile charger kepada om kiwi, salah satu rekan kongkow di PRIDES chapter Bekasi.


port charger dan lighter charger πŸ˜‰

Secara fisik, tampilan port charger ini begitu baik. Permukaannya halus serta telah dilengkapi kabel sepanjang 1 meter yang dilengkapi sekring tabung pada salah satu kabelnya.
Setelah barang ditangan, anepun berencana memasangnya di sekitarΒ  speedometer. Dengan bantuan Plat aluminium 2 mili, yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa dipasang pada salah satu baut pengikat cover speedometer.


posisi pemasangan dan plat aluminium yang siap dipasang πŸ˜‰

Setelah plat selesai dibentuk selanjutnya pasang pada spido, kemudian tempelkan port charger. Cukup dengan membuka double tape yang telah disediakan di tatakan charger maka charger pun telah duduk dengan manisnya di depan spido πŸ˜€

plat aluminium, posisi terpasang πŸ˜‰

posisi pemasangan port charger, cukup dengan double tape πŸ˜‰

Selanjutnya rangkai kabel sesuai dengan jalur kabel yang ada. Untuk kabel merah bisa mengambil jalur kabel positif kunci kontak atau langsung ke kutub positif batere. Sedangkan untuk yang hitam bisa dipasang pada baut terdekat. Nah Khusus untuk c bongsor ane manfaatkan jalur kabel yang telah ditarik ke relay klakson di bawah tangki sehingga tidak perlu menyambung kabel lagi.

skema pemasangan, kabel merah menuju terminal 30 relay, kabel hitam ke chassis πŸ˜‰

Setelah selesai, rapikan kabel dengan cable ties, dan voila! Port Charger pun berfungsi dengan baik. πŸ˜€

led merah, indikasi port charger aktifΒ  πŸ˜‰

-salam iseng selalu-

:mrgreen:

    • Aa Ikhwan
    • September 17th, 2012

    wew iseng2 yang ajib kawan πŸ˜€

  1. inovatif msh bro..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar