MUTILASI = MODIFIKASI

Masbro, waktu mendengar kata mutilasi, apa yang ada di benak masbro sekalian?? Kejam? Sadis? Pembunuh berdarah dingin? Tidak beradab? Atau malah yang terlintas adalah nama2 seperti Sumanto atau Ryan Sang Penjagal?? Sah2 z kalau masbro mau berpikiran seperti itu karena mutilasi identik dengan kejahatan yang teramat sadis, walaupun buat ane mungkin bisa dibilang kreatif kalau menyangkut dunia otomotif.😉

mongtor impian

Dulu  ane pernah membeli sebuah sparkboard variasi ninja 250. Ane pilih warna hitam. Selain ane punya planning ingin men- two tone kan si bongsor, y karena g ada warna lain di toko itu :hammer: .

Singkat cerita, setelah cukup lama ane memakai sparkboard tersebut, ada beberapa hal yang membuat ane mau tidak mau harus melengserkan sparkboard kesayangan.  Selain warnanya yang sudah mulai kusam juga karena telah beberapa kali menghantam triple clamp bawah sehingga mengakibatkan pecahnya sparkboard di beberapa bagian. Sebenarnya sudah ane coba untuk memperbaikinya. Tapi berhubung bentuk sparkboard yang bertanduk, maka tak ayal apabila si bongsor menerjang polisi tidur yang cukup tinggi kerusakan parah pun kembali terjadi. Yang terakhir bahkan sampai membuat ekornya terlepas dan dengan terpaksa anepun tetap memakainya hingga dompet ane kenyang kembali. ( trail wannabe:mrgreen: )

Okhay, Back to topic. Kebetulan hari minggu kemarin ane nganggur di kosan. Iseng2 ane perhatikan sparkboard si bongsor. Terbersitlah suatu ide, bagaimana kalau ane lakukan modifikasi kecil2an pada sparkboard yang ada? Daripada di buang sayang, lebih baik dimanfaatkan. Yaaaa itung2 ngabuburit lah, nyari2 kegiatan gitu:mrgreen: .

sparkboard OEM si bongsor yang cupu abies😀

Dengan bermodal pisau lipat, double tape busa, dan kunci seadanya ane pun segera melakukan proses mutilasi pada sparkboard ninja. Setelah diukur dan ditentukan bagian mana yang mau di ambil, anepun mulai melakukan pemotongan sesuai dengan garis bantu yang ane buat.

tak berdaya, terlihat ekor yang sudah tidak tahu kemana dan salah satu lengannya yang sudah putus:mrgreen:

Nah setelah selesai dilakukan pemotongan, ternyata ada bagian yang mesti ditambah daging, yaitu pada bagian ujung tanduknya. Berhubung hari sudah sore maka mau tidak mau pekerjaan ane lanjutkan esok.

hasil pemotongan, cukup simetris antara kiri dan kanannya😀

~bersambung ke next artikel~😉

-salam nubi selalu-

  1. ditunggu hasilnya..

  2. yahhhh…..
    to be continued,penasaran abis mas bozz😀

  3. weiiiihhh,, doudle cakram Bosss..

  4. penasaran hasil akhirnya😀

  5. kejam..mpe di mutilasi jadi 3 -:D

  6. kita lihat hasilnya:mrgreen:

  7. Apakah ditempel di spakbor ori? He3… tigerku juga pake spakbor ninja kok bro, tapi aman-aman saja tuh. Apa mungkin punya bro diceperin shock depannya? coba ditambah oli shock dikit biar agak keras

  8. Jagal macan… Kwkwkwkwk

  9. dasar tukang mutilasi:mrgreen:😛

  10. weee…
    keadaan emang membuahkan kreatifitas..
    tak tunggu hasilnya…
    salam…

  11. kayak sinetron euy,, ada bersambungnya segala,, xixiiixix

    bikin penasaran penonton ,

  12. kejaamm,, sepakbornya dimutilasi :mrgeen:
    btw pengerjaannya rapih mas bro,, bahan sepakbornya fiberkah??

    • bahan plastik abs biasa kayaknya, sama kayak bahan spakbor orinya masbro..
      aniway makasih dah berkunjung😀

  13. wkwkwkkwwkkw, punya tiger spakbor harga 55 rebu koq bingung, xixixiix
    kayak ane aja,,,,,ngirit
    http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/29/knalpot-nob1-memakan-korban/

    • hahaha, apapun akan dilakukan yang penting tangki si bongsor bisa tetep penuh ama pertamax:mrgreen:

      aniway makasih dah berkunjung masbro😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

